AWAL DARI KISAH YANG LAIN

AWAL DARI KISAH YANG LAIN Desain cover oleh Daniela Triani   Kata Pengantar Kisah-kisah Problematika Gender yang Manga-esque   Buku ini adalah ruang-waktu yang kami ciptakan supaya teman-teman mahasiswa Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya, yang terlibat di dalamnya memiliki kesempatan untuk berkarya mengartikulasikan pengalaman dan pemahaman mereka akan gender dan problematika yang ada tentang gender tersebut. Tentu teori-teori gender itu mereka dapatkan di dalam kelas. Dalam kesempatan ini, diharapkan para mahasiswa mampu mem- break down dan mengartikulasikan teori tersebut melalui sebuah kisah (fiksi) yang lebih dekat dengan mereka. Tentu saja pembahasan mengenai gender ini selalu menarik dan selalu terbuka akan berbagai macam kemungkinan. Kisah tentang gender yang dihadirkan oleh teman-teman mahasiswa Sastra Jepang ini sungguh menarik; ada kisah yang menelusuri problematika gender itu di ranah yang paling privat—ketika seseorang mempertanyakan identitas gende

BUKU PANDUAN PERAYAAN EKARISTI SALING MENERIMAKAN SAKRAMEN PERKAWINAN IKA & ADI

BUKU PANDUAN PERAYAAN EKARISTI SALING MENERIMAKAN SAKRAMEN PERKAWINAN IKA & ADI

Buku ini saya unggah ke sarang-kalong.com untuk memperingati 8 tahun perkawinan kami, 01 Februari 2024. Semoga buku ini menjadi pengingat akan janji perkawinan kami, bahwa kami akan selalu saling mencintai dan saling setia dalam suka-duka, dalam untung-malang, dan kami selalu saling menyejahterakan dan saling membahagiakan, bahkan saling menguduskan! Ya, perkawinan adalah ekaristis: saling dipecah-pecahkan dan dibagikan... seperti alegori perkawinan Kristus dan Gereja-Nya. Semoga, buku ini juga berfaedah bagi pasangan-pasangan muda Katolik, yang hendak me-levelup-kan relasinya ke jenjang Sakramen Perkawinan, yang tengah mencari-cari referensi Buku Panduan Perayaan Ekaristi Saling Menerimakan Sakramen Perkawinan.


UNDUH BUKU PANDUAN PERAYAAN EKARISTI SALING MENERIMAKAN SAKRAMEN PERKAWINAN IKA & ADI DI SINI.


Bacaan yang kami gunakan dalam Perayaan ini adalah:
  1. Bacaan Pertama dari Kidung Agung - Kid 2:8-14.16a; 7:6.9b.10-11; 8:6-7 (Kuat Seperti Mautlah Cinta)
  2. Mazmur Tanggapan, Mzm 100:1-5; R: Why 19:9a (Refren: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan nikah Anak Domba)
  3. Bait Pengantar Injil, 1Yoh 4:8b.11
  4. Bacaan Injil dari Injil Yohanes - Yoh 2:1-11 (Perkawinan di Kana)





 

Comments