PESTA SUNYI OLIGARKI

  PESTA SUNYI OLIGARKI   Tim Kamboja, Garda Akhir RS Brayat Minulya memberi penghormatan terakhir dan doa kepada jenazah korban covid19. Begajah, Sukoharjo, Jawa Tengah. Foto dari Antonius Suhartanto. Matahari pagi membakar orang-orang renta yang memohon hidup darinya Pada lorong-lorong rumah sakit banyak orang keleleran menolak mati B anyak juga orang meregang nyawa sendiri di rumah tanpa sempat melolong minta tolong Ambulan-ambulan mulai lunglai, tak lagi kuat mengantar tubuh-tubuh dan bangkai   Sementara itu di jalanan-jalanan kota, aku melihat wajah-wajah oligarki menjual diri pada baliho-baliho besar-besar sembari menulis nama lengkap dan empat angka : 2024   Aku ingin meludah ! Di saat kita dilanda nestapa... bernapas tak bisa, perut juga meronta! Aku ingin muntah ! Di saat maut mengepung laksana sekawanan serigala... pergi keluar mati dicekik korona tetap di rumah mati kelaparan nasi tiada   Kita ditinggalkan mati sendiri

JIWA YANG GELISAH

JIWA YANG GELISAH
Catatan Perjalanan
Kumpulan Puisi
Padmo Adi

KATA PENGANTAR
Jiwa yang Gelisah merupakan catatan perjalanan batin saya yang direkam sejak tahun 2006 hingga 2013 dalam wujud puisi. Beberapa puisi yang dimuat di buku ini dimuat juga di dalam buku-buku antologi puisi seperti Agonia dan Flows Into The Sink Into The Gutter. Selain itu, kebanyakan puisi yang ada di buku ini dimuat di dalam www.sarang-kalong.blogspot.com. Dan, hampir semuanya pernah dibacakan di dalam lingkar baca puisi kafe Malam Ngopinyastro Yogyakarta dan MaSastrO (Malam Sastra Solo).

Saya tidak berharap Anda menyetujui pemikiran-pemikiran dan kesimpulan saya atas hidup yang ada di dalam puisi-puisi tersebut. Akan tetapi, saya berharap, dengan membaca buku ini Anda dapat berdialektika sembari menikmati sastra. Walaupun demikian, janganlah terlalu serius! Bacalah dengan meminum secangkir kopi. Dan, jika salah satu puisi ini menginspirasi Anda, saya akan sangat bersyukur.

Beberapa puisi adalah fiksi, akan tetapi lahir dari sebuah kejujuran renungan dan empati. Beberapa memuat mitologi. Beberapa lagi merupakan renungan filosofis-teologis. Dan, ada pula yang murni curahan hati.

Selamat menikmati.

Baca selanjutnya...
Unduh di sini (download here)

Comments