SATU OKTOBER

  SATU OKTOBER   40 HARI | 135 KORBAN JIWA | 6 TERSANGKA Dua ratus sembilan belas atau seratus dua lima Yang jelas, kami bukan cuma angka! Kami adalah para pecinta Datang ke Kanjuruhan bawa harapan Bersama keluarga, anak-anak, dan sahabat Mendukung para pahlawan kami yang hebat   Gas air mata yang polisi tembakkan di Kanjuruhan Membuat air mata ibu kami berguguran Mayat-mayat kami adalah korban keserakahan Bagi cukong-cukong yang otaknya cuma cuan, Kami hanya dipandang satu tiket satu goban Bukan nama yang punya cerita dan masa depan   Usut! Usutlah! #USUTTUNTAS! Kalian harus jaga solidaritas! Kita ini pecinta, bukan komoditas! Cinta hal yang sama: sepak bola demi peradaban Satu Oktober punya makna beda tahun depan Itu hari akan jadi hari damai dan persaudaraan!   Kini, doakanlah kami... Selalu kenangkanlah kami... Kanjuruhan satu Oktober Adalah #KanjuruhanDisaster Jangan lagi terulang... Kami telah pulang.   Malang, 03 Oktobe

JIWA YANG GELISAH

JIWA YANG GELISAH
Catatan Perjalanan
Kumpulan Puisi
Padmo Adi

KATA PENGANTAR
Jiwa yang Gelisah merupakan catatan perjalanan batin saya yang direkam sejak tahun 2006 hingga 2013 dalam wujud puisi. Beberapa puisi yang dimuat di buku ini dimuat juga di dalam buku-buku antologi puisi seperti Agonia dan Flows Into The Sink Into The Gutter. Selain itu, kebanyakan puisi yang ada di buku ini dimuat di dalam www.sarang-kalong.blogspot.com. Dan, hampir semuanya pernah dibacakan di dalam lingkar baca puisi kafe Malam Ngopinyastro Yogyakarta dan MaSastrO (Malam Sastra Solo).

Saya tidak berharap Anda menyetujui pemikiran-pemikiran dan kesimpulan saya atas hidup yang ada di dalam puisi-puisi tersebut. Akan tetapi, saya berharap, dengan membaca buku ini Anda dapat berdialektika sembari menikmati sastra. Walaupun demikian, janganlah terlalu serius! Bacalah dengan meminum secangkir kopi. Dan, jika salah satu puisi ini menginspirasi Anda, saya akan sangat bersyukur.

Beberapa puisi adalah fiksi, akan tetapi lahir dari sebuah kejujuran renungan dan empati. Beberapa memuat mitologi. Beberapa lagi merupakan renungan filosofis-teologis. Dan, ada pula yang murni curahan hati.

Selamat menikmati.

Baca selanjutnya...
Unduh di sini (download here)

Comments